- detox -

1. Love absolutely matters. Teresa Ellen Seeman, seorang profesor di UCLA, menjelaskan bahwa orang yang selalu dikelilingi kasih sayang, tingkat tekanan darah, kolesterol, dan stresnya jauh lebih rendah dibanding mereka yang kesepian. That’s why, jangan pernah berhenti berbagi kasih sayang dengan orang-orang terdekat Anda ya.

2. Tahu apa konsep FITT saat berolahraga? Begini, F = Frequency (3-5 kali seminggu), I = Intensity (tak boleh terlalu ringan atau terlalu lelah), T = Time (30-45 menit setiap berolahraga), T = Type (yang paling dianjurkan; jalan cepat, jogging, bersepeda statis, berenang, dan senam). Now, go and sweat yourself, darling!

3. Perhatikan ini: dibutuhkan berjalan selama 1 jam 10 menit untuk membuang efek negatif dari segelas kopi. Masih butuh excuse (lagi) untuk mengurangi kafein? Yuk, mulai dari sekarang!

4. Sebagai gantinya, coba mulai mengonsumsi susu. Kandungan whey-nya ampuh menjaga imunitas tubuh. Selain itu, susu mengandung vitamin A, C, dan E, yang dapat menguatkan sel-sel kulit, serta memerangi efek radikal bebas. You’ll be wonderful healthy and pretty!

5. Masih segan untuk bilang ‘TIDAK’ saat berada dalam situasi terhimpit? Believe it dear, berani mengutarakan apa yang Anda rasakan itu bisa membuka pintu menuju peluang yang lebih menjanjikan.

6. Buat apa cemas berlebihan pada hal-hal yang belum Anda jalani kalau Anda punya kendali untuk berpikir positif? Dengan begitu, semuanya bisa diawali dengan semangat dan diakhiri dengan kesuksesan.

7. Cokelat bisa jadi happy kick paling instan. Kandungan theobromine dan kafeinnya bisa bikin Anda kembali segar dan bergairah, sedangkan efek dopaminnya akan memicu rasa senang plus memperbaiki mood. Hebatnya lagi, cokelat punya khasiat afrodisiak yang ampuh memanaskan gairah seks Anda! What a sweet pelasure...

8. Saat kesal tak lagi terbendung, Anda boleh menumpahkannya melalui tangisan. Selain bisa melegakan hati, hal ini bisa membantu Anda untuk move on. Setelahnya, kumpulkan kembali semangat karena dunia terus berputar!

9. Atau, keluarkan seluruh film komedi yang Anda miliki. University of Maryland School of Medicine sendiri membuktikan kalau aliran darah jadi lancar hingga 22% setelah menonton film komedi. Wow!

10. Peneliti dari Perancis Robert Soussignan bilang kalau senyuman bisa mengirimkan Anda sebuah energi emosional yang positif. Let’s keep smiling, dear.

11. Hear hear! “Saya senang menjadikan apel sebagai penutup sesi makan untuk membersihkan gigi agar jadi selalu bersih dan bersinar. Saya pun tak pernah ragu untuk tersenyum,” ungkap Catherine Zeta Jones.

12. Rawat diri Anda sebaik mungkin dan selalu tampil cantik menawan setiap hari. Bukan untuk orang lain, tapi untuk memuaskan diri sendiri plus memaksimalkan kepercayaan diri. So, Cosmo!

13. Stop being a man pleaser. Pegang prinsip ini: Anda wanita fearless, dan itu berarti tak ada yang bisa memegang kendali penuh atas diri SELAIN Anda sendiri. Pikirkan sesuatu yang tak pernah gagal bikin Anda senang!

14. Meski percikan asmara antara Anda dan si dia mulai memudar, ingatlah kalau selalu saja ada jalan untuk menghangatkan romansa hubungan. Berikan ia kejutan kecil sekali waktu, itu pun termasuk urusan di atas ranjang!

15. Saat tak terbilang lagi berapa kali Anda menangis dan sakit hati, berhenti membuang waktu untuk itu. Percayalah, ada banyak hal menyenangkan menanti Anda di luar sana. Just end it, it’s his lost – NOT YOU!

16. Lakukan sesuatu hal yang bermanfaat! Menurut Joseph Grzywacz, PhD, dari Wake Forest University, hal ini dapat menurunkan level stres Anda, lho. Bergabunglah dalam sebuah komunitas sosial yang sesuai dengan minat Anda. Remember Mrs. Pitt?

17. Masih ada cara lain untuk mengurangi stres. Seperti yang dianjurkan John Middleton dalam bukunya DETOX YOUR FINANCE, atur pengeluaran Anda secara realistis. Mengapa? Karena keuangan kerap menjadi akar masalah yang bikin stres jadi tak menentu. You’re spender but also a keeper, remember?

18. Hadiahi diri Anda sebuah kesempatan untuk melakukan apapun yang Anda inginkan setiap satu minggu sekali, lalu rasakan sendiri apa manfaatnya.

19. Sebelum pergi tidur, coba deh buat list rencana yang ingin Anda lakukan esok hari. Dengan begitu, konsentrasi untuk mencapai target tak mudah tergoyahkan.

20. Setiap kali Anda merasa bahagia, biasakan untuk menuliskannya pada sebuah jurnal pribadi. Tulis dengan detail apa saja kejadian dan semua alasan di balik kebahagiaan Anda itu. Nah, saat sedang bad mood, tinggal baca kembali semua tulisan Anda tersebut. Percaya deh, a happy journal ini bisa jadi reminder terbaik saat kesedihan menerpa.

21. Jangan anggap sepele tidur nyenyak. Ayo, atur pola tidur yang teratur mulai sekarang. Tip dari Cosmo: levender plus woody oil merupakan aroma terbaik untuk melelapkan tidur Anda. Selamat mencoba!

22. Minum dua cangkir teh setiap hari, terlebih saat bersantai, terbukti dapat mengurangi tingkat stres seseorang. Pilih teh jenis green tea yang kaya akan antioksidan sehingga ampuh menangkal efek radikal bebas dari sun exposure.

23. Colors bring you magic! Karenanya, jangan ragu untuk memberi warna baru pada kamar Anda, menghiasi kubikal dengan post-it, atau mengganti riasan makeup di wajah Anda. Pilih warna yang benar-benar Anda suka ya!

24. What’s best to boost your mood? A great sex! Selain itu, seks juga bisa bikin Anda jadi awet muda, less stress, membakar kalori, menghaluskan kulit, dan membuat rambut lebih berkilau. Jadi, jangan ragu untuk melakukan berbagai manuver baru yang superhot bersama pasangan. Enjoy!

25. Make time for doing...nothing! Ya, menghabiskan waktu sekitar 15-30 menit tanpa melakukan apapun bisa sangat efektif untuk me-recharge tenaga plus pikiran Anda, lho.

26. Menurut Miriam Biddleman, psikolog dari New york, melihat sahabat bahagia bisa membawa kebahagiaan yang sama besarnya bagi diri kita sendiri. So, let’s always spread the love, and be happy.

27. Above all.. Love yourself in the best way, dear. Anda tak akan benar-benar bisa menikmati hidup dan merasa bahagia jika tidak memulainya dari mencintai diri sendiri. Ingat, setiap orang memiliki kekurangannya masing-masing. Jadi, tak perlu iri dengan kelebihan orang lain, namun maksimalkan apa yang Anda punya – sahabat, keluarga, and...a great lover. Embrace yourself, and make the most of it.

Komentar

Postingan Populer